Featured Post

Kilometer 0 Pulau Sumatra?

Siger Tower - Kilometer 0 Sumber: Wipipedia (Kilometer Nol = merupakan sebuah lokasi (umumnya di ibu kota negara), di mana jarak secar...

Feature Top (Full Width)

Saturday, February 18, 2017

Kilometer 0 Pulau Sumatra?

Siger Tower - Kilometer 0


Sumber: Wipipedia (Kilometer Nol = merupakan sebuah lokasi (umumnya di ibu kota negara), di mana jarak secara tradisional diukur).

Masih Wikipedia (Menara Siger adalah menara yang juga menjadi titik nol Sumatra di selatan. Gubernur Lampung Sjachroedin Z.P. dalam peresmian Menara Siger, 30 April 2008).

1.  Saya teringat kata-kata pada anime one piece seorang kapten berbicara " Jika kalian inggin menyembunyikan pohon sembunyikanlah di hutan, dan jika kalian inggin menyembunyikan kapal maka sisipkan diantara kapal-kapal yang lain, dari situ lah saya termotivasi dari mana kita bisa mengetahui titik awal pulau.

2.  Terletak di:  Bukit Gamping, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Indonesia.

3. Jika Teman-teman datang langsung dari pelabuhan merak menuju pelabuhan Bakauheni kalian langsung di sodori dengan pemandangan Siger Tower / Menara Siger dengan ciri Khas Berwarna Kuning dan dengan 7 Sudut Menjulang keatas yang merupakan ciri khas,  Siger adalah topi adat pengantin wanita Lampung. 

4. Jika Teman-teman datang dari arah Bandar Lampung- Kalianda. Akses menuju ke sana Dekat sekali jarak nya dari Pelabuhan Bakauheni, bisa langsung menuju menara siger melewati Tugu Bakauheni sebelah kiri sebelum pelabuhan dan menuju  Jalan Raya Trans Sumatra, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

5. Apa saja yang ada di menara siger? Mari kita kupas di TKP melalui gambar-gambar yang sudah di ambil oleh Mimin( Ahay Mimin)


Ya Ini lah Pemandangan Menara Siger yang di eluh-eluhkan para Pelancong Media Sosial, 
Ye Teriaklah Jika kalian sudah sampai disini karna Dengan teriak kalian bisa menjadi pusat perhatian ini akan menjadi penanda Anda bahwa baru pertama kali ke sini.

Lanjut Min,

Jika poto awal tadi itu nampak belakang sekarang nampak Depan, Bisa di lihat( bisa lah kecuali mata kalian di tutup), Ya ini adalah bangunan semi permanen (hah maksud lo, iya lah gaje sih min). Seperi bangunan Ruang pada umumnya terdapat ruangan di dalamnya, Dindingnya sengaja di penuhi dengan kaca hingga mengelilingi Bangunan ini bermaksud Bentuk fisik kaca dimanfaatkan untuk memberi kesan penerangan keseluruh ruangan (hhh Soto) sotoy.

Next Min,

Teman-teman bisa kita lihat iya, lurus kedepan itu sudah pelabuhan bakauheni, Gerbang sumatra Melalui jalur pelabuhan ini lah kita bisa menuju ke pulau jawa melewati lautan. Sontak Mata Mimin terpukau melihat laut, Bagai mana tidak lautan itu luasnya melebihi daratan dan lautan ini yang memisahkan daratan antar pulau, Kebayang ngak jika kalian Melihat lautan, terlintas apa saja yang ada pada pikiran?.......
still a mystery?


Bakauheni Memiliki jalur utaman Jalan Lintas Sumatra. dan Pada 30 April 2015 Tol Trans Sumatera adalah jaringan jalan tol yang ada di Indonesia, yang direncanakan menghubungkan kota-kota di pulau Sumatera. Tapi sampai sekarang masih dalam tahap Pembangunan.


Ini nampak view pemandangan belakang dari Belakang menara siger. 


 Jangan kawatir apa papan petunjuk tu untuk mengelilingi Menara siger.


6. Kesimpulannya
Jalan-jalan sembari Mengambil pelajaran 

7. Saran
Buat temen-temen yang akan menuju ke sini dari bandar lampung jarak tempuh hanya sekitar 1,5 - 2 jam jika mengunakan kendaraan bermotor. 
Semoga share kali ini dapat bermanfaat bagi temen-temen dan juga mimin. 

Selalu Inggat ya




Salam Hanggat dari mimin, Kritik dan saran sangat di harapkan 
Folow Twitter @Rickycuduv 





3 comments:

  1. Rekomen banget sepertinya untuk didatengin

    ReplyDelete
  2. Provinsi kota kelahiran saya bang. Tapi belum menginjakkan kaki di atas sana. Kalau lewat udah bolak balik he he, sumatera ke pulau jawa

    ReplyDelete